Dishub Gelar Undian Pelanggan Parkir

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Masyarakat pengguna jasa tempat parkir kendaraan di wilayah Kabupaten Purworejo diharap untuk selalu meminta karcis parkir setiap kali memarkir kendaraannya. Karcis parkir ini akan diundi setiap tahun dan mereka yang beruntung akan mendapatkan hadiah.

“Jika parkir kendaraan tidak diberi karcis, bea parkir tidak usah dibayar,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi, Senin (26/11).

Dalam gebyar undian Dishub yang berlangsung di Jalan Mayjend Sutoyo depan Masjid Agung Darulmuttaqin Purworejo Agus Budi Supriyanto menandaskan, bahwa setiap kali kendaraan yang diparkir di tempat umum akan dikenakan bea parkir untuk jenis kendaraan roda dua Rp 1.000 dan roda empat Rp 2.000. Kecuali untuk parkir khusus di Pasar Baledono Purworejo dan Pasar Kutorjo serta RSUD Dr Tritrowardojo biaya parkir dua kali lipat dari parkir tempat umum. “Petugas parkir wajib memberikan karcis parkir, masyarakat juga berhak memintanya,” tegas Agus Budi Supriyanto.

Undian karcis parkir ini tidak berlaku bagi petugas parkir. Mengingat selama ini masih banyak petugas parkir yang belum tertib. Hanya memungut bea parkir namun tidak memberikan karcis. “Terkadang masyarakat juga tidak peduli, maka kami mencoba untuk menggugah mereka agar sadar dengan cara undian berhadiah. Setiap satu lembar karcis yang beruntung berhak mendapat hadiah,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI