Disparpora Gandeng 40 Grup Kesenian, Setahun Pentas Virtual di TIC

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah sempat berjalan namun kemudian dihentikan, akibat Pandemi Covid-19 tahun 2020 kemarin, Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, akan kembali mementaskan beragam kesenian di Gedung Kesenian TIC Borobudur secara virtual. Sebanyak 40 grup kesenian diwilayah ini, akan dilibatkan. Mereka akan pentas setiap minggunya.

“Pertemuan pembahasan teknis pementasan secara virtual sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dengan mengundang seluruh perwakilan Group Kesenian yang akan tampil secara virtual. Pementasan virtual ini adalah kelanjutan dari jadwal pentas sebelumnya yang dilakukan secara terbuka sebelum terjadi Covid-19. Untuk itu akan kita lanjutkan kembali, namun tentu dengan cara virtual dan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, Rabu (3/2/2021).

Terkait hal itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Magelang. Karena pementasan dilakukan secara virtual, Satgas telah memberikan lampu hijau. Menurut rencana, pentas akan dimulai awal Februari 2021 ini. “Pementasan virtual ini tanpa penonton. Jadi yang terlibat hanya penari dan pengiring sebanyak maksimal 25 orang dan kru pendukung,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI