Disparpora Gandeng 40 Grup Kesenian, Setahun Pentas Virtual di TIC

Pementasan nanti, kata Husein, direncanakan akan digelar setiap akhir pekan selama satu tahun. Sebanyak 40 group kesenian yang terlibat dalam pementasan virtual tersebut. “Rencananya kita akan mulai pada tanggal 6 dan 7 Februari ini (2021-red) namun kita akan melihat SE Gubernur (Jawa Tengah) terkait Gerakan Jawa Tengah Dirumah Aja. Kemungkinan pementasan virtual akan dimulai setelah tanggal itu,” ungkapnya.

Sementara Ketua Sanggar DuaAtap, Ria Ayu Wahyuni menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan oleh Disparpora Kabupaten Magelang untuk pementasan secara virtual tersebut. “Alhamdulillah ada sedikit oase di tengah pandemi ini. Sehingga seniman tetap dapat berkarya walaupun ditengah Pandemi Covid-19. Dan saya sempat kontak dengan temen-temen seniman yang terlibat, mulai ada geliat kegiatan seni untuk mempersiapkan pementasan tersebut,” imbuhnya.

Disampaikan, Sanggar DuaAtap akan dapat giliran pementasan virtual pada bulan Juni 2021 mendatang dan kesempatan tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk menampilkan karya yang menarik dan unik. “Kami akan berikan yang terbaik,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI