Disperinnaker Pelopor Kebersihan Lingkungan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Setelah berhasil menyandang predikat kebersihan lingkungan kantor terbaik se Kabupaten Purworejo sebanyak tiga kali berturut-turut, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Purworejo terus berupaya membina karyawannya untuk berperilaku bersih. Menempatkan sampah pada tempatnya, sekaligus menata ruangan yang nyaman untuk bekerja melayani masyarakat.

Bahkan Disperinnaker merupakan satu-satunya dinas instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo yang telah mencanangkan Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) tahun 2018 dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Jika lingkungan kantor kita bersih dan nyaman, masyarakat yang dilayani juga akan merasa nyaman,” kata Kepala Disperinnaker Purworejo Drs Sutrisno MSi, usai pencanangan TBBS dan PHBS di kantornya, Senin (19/3).

Keberhasilan menciptakan lingkungan kantor yang bersih menurut Sutrisno, membutuhkan kerjasama kekompakan antarkaryawan dan masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan. “Tanpa didukung semuanya, keberhasilan ini tidak akan tercapai,” katanya didampingi Kepala TU Disperinnaker H Pracoyo SSos.

Dalam penataan lingkungan yang bersih ini menurut Sutrisno sebenarnya telah dianjurkan oleh pemerintah kepada para kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk mengelola, mengurangi timbunan dan tidak membakar sampah pada masing-masing instansi. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI