Disperintranker Siapkan 35 Paket Pelatihan Kerja

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Menapaki tahun baru 2018, Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintranker) Kabupaten Purworejo menyiapkan 35 paket pelatihan kerja bagi masyarakat. Paket pelatihan selama 30 hari ini akan dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BKL) Cangkrep Kecamatan Purworejo, dan diberuntukkan masyarakat umum usia produktif.

“Kita sudah menyiapkan perangkatnya, bekerjasama dengan pemerintahan desa. Hanya waktunya yang baru akan kita tentukan,” kata Kepala Disperintranker Purworejo Drs Sutrisno MSi, Rabu (3/1).

Dari 35 paket pelatihan itu lanjut Sutrisno akan dibagi dalam beberapa jenis pelatihan, diantaranya keahlian listrik, video shoting, las, meubeler, otomotif, teknik sepeda motor, menjahit, border, administrasi perkantoran, prosesing pembuatan kue, dan teknik HP. “Paket pelatihan itu kini masih cukup dibutuhkan dan banyak dinimati. Selain itu kebutuhan masyarakat yang juga meningkat untuk mendapatkan jasa pelayanan,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan ini kata Sutrisno, akan dibagi dalam beberapa kelas, dimana setiap kelas maksimal 16 orang. “Jika terlalu banyak, nanti kurang fokus,” tandasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI