Disporapar Kendal Gelar Wayang Kulit Dua Dalang

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pegelaran wayang kulit digelar di Kediaman Bupati Kendal di Desa Surokonto Kecamatan Pageruyung Jumat malam (2/8). Pagelaran Wayang kulit untuk promosi pariwisata ini dimainkan oleh dua dalang Ki Hadi Joko Suwanto dan Ki Bejo Darmadi mengambil lakon Srikandi Senopati.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Agung Setiawan melalui Eko istanto Kasi Pemasaran Pariwisata mengatakan kegiatan pagelaran wayang kulit ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Kendal. "Kami sudah menggelar pagelaran kesenian seperti warang orang, ketoprak dan kali ini wayang kulit, semuanya bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kendal,"ujar Eko.

Pagelaran wayang kulit ini digelar di pebdopo rumah kediaman Bupati Mirna sekaligus memperingati 1 tahun meninggalnya ibundanya Retno Dumilah. "Acara malam ini juga berbarengan dengan memperingati meninggalnya Ibunda Bupati Kendal,"lanjutnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa memberikan tokoh wayang Srikandi kepada dua dalang sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang yang akan berlangsung semalam suntuk. Mirna juga mengapresiasi kegiatan wayang kulit dan kegiatan kesenian lainya sebagai promosi pariwisata kabupaten kendal. "Promosi pariwisata lewat kesenian lebih bisa menyentuh masyarakat," ujar Mirna. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI