Disporapar Kota Magelang Tempati Kantor Baru

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang menggelar acara tasyakuran menempati kantor barunya di Jl P Diponegoro Kota Magelang, Rabu (29/1/2020). Peresmian penempatan kantor baru dilakukan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, sedang pengguntingan untaian bunga melati dilakukan Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina. Peninjauan beberapa ruangan juga dilakukan Walikota Magelang, Wakil Walikota Magelang, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM, Kepala Disporapar Kota Magelang Drs Jarwadi MPd maupun lainnya.

Kepala Disporapar Kota Magelang diantaranya mengatakan kegiatan tasyakuran sudah dimulai Selasa (28/1/2020) malam, berupa kegiatan mujahadahan bersama masyarakat RW 02 Kelurahan Cacaban Kota Magelang. Kegiatan rehab memakan waktu sekitar 160 hari kalender, dan bangunan telah selesai 100 persen. Masa perawatannya 180 hari setelah penyerahan tanggal 24 Desember 2019 lalu.

Walikota Magelang diantaranya mengatakan setelah pindah ke kantor di Jl P Diponegoro ini, lokasi yang semula dipergunakan untuk Kantor Disporapar yang ada di Jl Gatot Soebroto nantinya akan dipergunakan untuk bangunan rumah sakit tipe C. Anggarannya sudah dipersiapkan Rp 17 milyar, dan ada laporan yang menyebutkan ada bantuan dari pusat sebesar Rp 50 milyar. "Mudah-mudahan informasi ini benar," kata Walikota Magelang.

Di forum ini juga berharap agar dirumuskan bagaimana para pemuda di Kota Magelang ini mampu memiliki pemikiran yang visioner, yang maju. Perumusannya ada di Disporapar dalam arti yang luas. Dalam membangun Kota Magelang sebagai 'Kota Jasa', lanjutnya, venue-venue dibangun di Kota Magelang. Nilai investasinya tidak murah. Untuk menyempurnakan bangunan Stadion dr Moch Soebroto sudah beberapa tahap, itu saja belum rampung semua. Semula untuk tribunnya hanya sisi barat dan timur. Setelah yang barat jadi, kemudian ganti yang sebelah timur dan bagus. Kemudian bangunan tribun sisi selatan.

Hingga sekarang tribun sisi utara Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang belum dibangun. Meskipun demikian keberadaan stadion tersebut sudah dipergunakan untuk kegiatan olahraga tingkat nasional, seperti pertandingan sepakbola Liga 1. Menurut Walikota Magelang, ini merupakan kehormatan tersendiri bahwa selama beberapa tahun stadion tersebut dipergunakan untuk kegiatan tingkat nasional. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI