Ditengah Pandemi Covid-19 Tenaga Perawat Sangat Dibutuhkan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ditengah pandemi covid-19 yang melanda sejak beberapa bulan terakhir, tenaga kesehatan termasuk perawat sangat dibutuhkan darma bhaktinya. Di Kabupaten Purworejo sendiri, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 sudah mendekati angka 900 orang.

“Di saat krisis kesehatan seperti ini, keberadaan tenaga medis termasuk perawat terasa begitu dibutuhkan. Tanpa kerja keras tenaga medis, korban akibat Covid-19 ini pasti akan semakin banyak. Oleh karena itu, kita berikan apresiasi dan rasa bangga yang luar biasa atas dedikasi dan perjuangan para tenaga medis sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam perang melawan Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Purworejo dr Sudarmi MM, Rabu (28/10/2020).

Di sela-sela wisuda angkatan ke-XVI lulusan tahun akademik 2019/2020 Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Purworejo, dr Sudarmi meminta masyarakat juga harus mendukung perjuangan para tenaga medis, dengan tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan.

Wisuda dilaksanakan secara Luring (offline) di Ruang Auditorium AKPER Pemkab Purworejo dan Daring (online) melalui aplikasi ZOOM dan Youtube. Selama Luring ( offline) berlangsung juga tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Pasal 10 Nomor 61 Tahun 2020.

Menurut Direktur AKPER Pemkab Purworejo Wahidin, SKep, Ns, MKep mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini sebanyak 55 mahasiswa, 5 orang diantaranya laki-laki. “Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan Diploma III di AKPER ini,” katanya seraya menambahkan, pada kegiatan wisuda ini sekaligus diresmikan Gedung Auditorium AKPER yang telah selesai dibangun. (Nar)

BERITA REKOMENDASI