Ditinggal ke Sawah, Motor Digasak Pencuri

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Purworejo kini tidak hanya terjadi di wilayah keramaian saja, namun di tempat sepi bahkan di areal persawahan juga menjadi incaran pencuri,

Seperti yang menimpa saksi Dwi Kristiasih (34), seorang petani warga Kelurahan Pangenjuru Tengah Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Sepeda motor miliknya digasak pencuri saat sedang ditinggal bekerja di sawah.

“Saat korban beristirahat, melihat dua orang mendekati sepeda motornya dan dalam waktu singkat, motor dibawa kabur,” kata Kapolsek Purworejo SKP Sukardi, Jumat (31/1).

Namun dalam waktu tidak lama kedua pelaku curanmor ini berhasil dibekuk polisi Polsek Purworejo di tempat terpisah. Kedua pelaku itu JP (21) warga Desa Popongan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo dan DS (24) seorang karyawan warga Dusun Karangganus Desa Pecarikan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen. Keduanya mengaku hasil kejahatan dengan curanmor itu dijual ke penadah.

Menurut Sukardi, aksi mencurian ini berawal saat sepeda motor Honda Beat warna hitam milik korban diparkir di halaman SD Al-Madina Pangen dalam kondisi terkunci stang, korban meninggalkan sepeda motor untuk bekerja di sawah yang jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi parkir sepeda motor miliknya, “Saat korban sedang beristirahat melihat dua orang mendekati sepeda motor miliknya dan membawanya kabur. Korban berteriak, namun pelaku langsung membawa kabur motornya,” jelasnya.

Di hadapan penyidik pelaku juga mengaku telah melakukan aksi serupa di daerah Kulonprogo yakni di wisata Waduk Sermo Kokap dan tempat wisata Hutan Mangrove Temon Kulon Progo. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini keduanya ditahan di Mapolsek Purworejo. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI