Ditinggal Tarawih, Rumah Disatroni Maling

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ditinggal Salat Tarawih di masjid, rumah diobok-obok pencuri. Sebuah laptop merek Lenovo dan HP, yang ada di kamar, berhasil dibawa kabur pelaku. Pelaku sendiri berhasil masuk ke rumah korban lewat pintu belakang yang hanya diganjal, besi, batu dan kursi.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi, lewat Kasat Reskrim Polres Magelang AKP M Alfan Armin SIK MAP kepada wartawan di Mapolres Magelang, Selasa (11/05/2021), mengatakan pelaku atas nama R alias C (35) yang merupakan warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Tegalrejo Magelang, berhasil dibekuk dan ditahan di Polres Magelang.

Sekitar pukul 19.00 WIB, R bermaksud akan bermain ke rumah temannya. Dari rumahnya, R berjalan kaki ke rumah temannya. “Saat melewati belakang rumah salah satu warga, R melihat rumah dalam kondisi gelap dan sepi,” katanya.

R juga sempat melakukan pengecekan ke bagian depan rumah, yang ternyata juga sepi. R pun kembali ke belakang rumah dan mendekati pintu rumah. Pintu tersebut dengan mudah didorong karena hanya diganjal batu, kursi dan besi. R kemudian masuk ke dalam rumah dan berusaha mencari barang berharga.

Ada sebuah kamar yang terkunci, dan R pun berusaha mendobraknya dengan bahu kanannya 2 kali sehingga pintu kamar terbuka. Saat berada di dalam kamar, R mengambil laptop di atas meja dan HP di atas kasur. R kemudian keluar rumah lewat pintu belakang rumah.

Sekitar pukul 20.00 saat pemilik rumah kembali dari Salat Tarawih di masjid melihat pintu belakang rumah sudah terbuka. Saat masuk ke dalam kamar, diketahui Laptop Lenovo dan HP miliknya sudah tidak ada. (Tha)

BERITA REKOMENDASI