Ditjen Pajak Luncurkan KSWP Di Purworejo

PURWOREJO (KRjogja.com) – Ditjen Pajak Wilayah Jawa Tengah II Launching Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP). Launcing ini merupakan kerjasama antara Dirjen Pajak, KPP Pratama dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Purworejo. Launcing dilakukan Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM di Purworejo.

Menurut Kepala Kantor Dirjen Pajak Wilayah Jawa Tengah II Rida Handanu Ak MBA, launching ini dimaksudkan untuk mengintensifkan pemasukan dari sektor pajak. Mengingat penerimaan pemerintah dari sektor pajak masih menjadi andalan, sekaligus sebagai penopang kegiatan pembangunan secara nasional. “Sedang sektor lainnya hanya sekitar 25 persen, termasuk pendapatan dari alam,” katanya, Rabu (7/6).

Karena sebagai andalan penerimaan negara, maka sektor pajak akan diutamakan. “Lebih diintensifkan dari berbagai penerimaan lainnya,” jelasnya.

Bupati Agus Bastian menambahkan, program  KSWP merupakan upaya pemerintah untuk memperkuat administrasi perpajakan serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak. “Pelaksanaan program KSWP dapat menjadi salah satu indikator kepatuhan masyarakat dan pengusaha dalam kewajiban menunaikan pajak, termasuk di Kabupaten Purworejo,” tandasnya.

Kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak ini lanjut Agus Bastian, sangat penting karena pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan yang dominan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI