Dosen FST Unriyo Gelar Pelatihan E-Learning bagi Guru SMP Bruderan Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi S1 Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) yang terdiri dari para Dosen Prodi Teknik Informatika, mengadakan pelatihan E-Learning bagi Guru-guru di lingkungan SMP Bruderan Purworejo Jawa Tengah. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar mengajar bagi para guru dan siswa dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Ketua Program Studi Teknik Informatika I Wayan Ordiyasa mengatakan disamping memberi pelatihan E-Learning, para dosen juga memberi layanan kepada guru-guru yang memiliki kesulitan dalam memanfaatkan beberapa aplikasi yang ada pada laptop mereka. Beberapa yang diajarkan seperti bagaimana mengubah file pembelajaran dalam bentuk file word, power point menjadi bentuk PDF, cara mendownload beberapa aplikasi yang compatible dengan materi pelajaran para guru.

“Para guru SMP Bruderan Purworejo menyambut gembira dan penuh antuasias mengikuti pelatihan dan segera untuk memulai menggunakan teknologi pembelajaran yang akan mempermudah guru dan siswa dalam menyampaikan materi pembelajaran. Metode pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi sering dikenal dengan istilah e-learning,” jelasnya disela kegiatan, Sabtu (03/08/2019).

Menurut I Wayan Ordiyasa sudah waktunya sekolah memberikan suasana belajar yang berbeda dan mengikuti trend ‘zaman now’ yang serba berbasis teknologi. Dengan menyasar para milenial tentunya para siswa dapat dengan mudah mengikuti pembelajaran tidak hanya bertatap muka di kelas namun dapat mengerjakan tugas, mengakses materi dimanapun mereka berada, tentunya dengan dukungan fasilitas laptop atau handphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Itu sangat memungkinkan untuk para siswa dan guru di SMP Bruderan yang  berada di jantung kota Purworejo. Pelatihan diikuti 20 guru dan didampingi oleh para dosen Teknik Informatika FST UNRIYO. (*)

BERITA REKOMENDASI