DPC PDIP Hijaukan Embung Bagelen

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo melaksanakan penghijauan di lahan kawasan Embung Bagelen, Dusun Sekangun Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen, Minggu (31/1/2021). Pengurus partai itu menyatakan prihatin dengan banyaknya bencana di Purworejo yang seharusnya dapat dikurangi dampaknya apabila kondisi lingkungan terjaga dengan baik.

Penanaman pohon itu merupakan aksi awal dari gerakan menanam pohon yang dicanangkan DPC PDIP Purworejo. Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Setiyabudi melakukan penanaman perdana secara simbolis didampingi merMuspicam Bagelen, Pemdes Sokoagung, sejumlah komunitas pegiat lingkungan di Purworejo.

Ketua DPC DIon Agasi Setiyabudi mengatakan, penanaman itu menjadi rangkaian peringatan HUT PDIP ke 48. Kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. “Untuk Purworejo, aksi kepedulian lingkungan itu sangat penting, terlebih mengingat akhir-akhir ini kerap terjadi bencana alam,” ungkapnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, usai penanaman.

BERITA REKOMENDASI