DPD Partai Golkar Gelar Tabur Bunga

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Magelang, menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati HUT ke-56 partai berlambang pohon beringin itu, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020. Salah satunya, tabur bunga yang dilakukan Rabu (28/10/2020) di Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo Magelang. Pada ziarah itu, diikuti jajaran pengurus DPD periode 2020-2025, anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Magelang, perwakilan Pengurus Kecamatan dan perwakilan organisasi sayap partai.

“Selain tabur bunga, kami juga melakukan kegiatan bakti sosial ke beberapa panti asuhan yatim piatu di Mertoyudan, dan panti jompo di Muntilan. Kami juga melakukan donor darah, diikuti sekitar 50 pengurus DPD, perwakilan sayap partai dan pengurus kecamatan,” kata Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang periode 2020-2025, Nurcholis.

Disampaikan, jika beberapa kegiatan tersebut, dilakukan rutin setiap tahun. “Selain saat HUT Partai Golkar, kegiatan seperti ini juga kami lakukan saat memperingati Hari Raya Idul Fitri. Khusus pada tahun ini, sebelumnya kami juga melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 2,5 ton, 2500 masker dan handsanitizer,” imbuh Ketua DPD Partai Golkar Peripde 2020-2025, Budi Purnomo.

Disampaikan Budi, jika beberapa kegiatan bakti sosial ini, dilakukan juga untuk membantu pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19. “Pembagian sembako, masker dan handsanitizer itu, sebagai bentuk kontribusi kami kepada pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Selain kegiatan itu, kami juga membentuk satgas covid internal, yang bertugas berkoordinasi dengan pengurus kecamatan sebagai antisipasi jika ada kader yang terpapar covid-19,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan bakti sosial tadi, juga dilakukan pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar periode 2020-2025. Dalam pelantikan tadi, dilantik Budi Purnomo sebagai ketua didampingi 10 wakil ketua, dan sebagai Sekretaris adalah Sholeh Nurcholis serta Nurcholis sebagai bendahara.

“Sebagai tahap awal atau jangka pendek, di periode ini kami akan menata kepengurusan dari desa hingga kecamatan. Target kami hingga akhir 2020 ini, ada 10 kecamatan yang akan menggelar muscab (musyawarah cabang) sebagai bagian penataan kepengurusan,” ungkapnya.

Sementara untuk jangka menengah, pihaknya akan mempersiapkan Pilleg 2024 dengan menyusun calon-calon legislatif (caleg) secara selektif. “Harapan kami, dengan kualitas caleg yang baik, akan mampu mendongkrak suara partai golkar. Target kami dari 6 kursi akan menjadi 9 kursi di Pemilu 2024. Untuk program jangka panjang, kami mentargetkan Partai Golkar di Kabupaten Magelang akan menjadi tiga besar,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI