DPR RI Minta Angkat 100 Persen Tanpa Tes

MAGELANG (KRjogja.com) – Anggota Komisi II DPR RI, Arteria Dahlan, menemui ratusan tenaga honorer K2 di DPRD Kabupaten Magelang, Kamis (10/11/2016) dan mendesak pemerintah agar mengangkat 100 persen seluruh tenaga honorer K2 dengan tanpa tes. 

"Kenyataan dilapangan, mereka sangat dibutuhkan tenaganya. Bahkan di lingkungan pendidikan, mereka justru menjadi idola banyak siswa. Saya bukannya tidak senang dengan PNS, namun kenyataannya banyak yang seperti itu,” ungkapnya saat menemui ratusan tenaga honorer K2 didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Suharno dan Yogyo Susaptoyono.

Dia menjelaskan alasan pengangkatan menjadi PNS tanpa tes guna mengantisipasi adanya orang 'titipan' dari para pejabat daerah. Padahal, tenaga honorer K2) tidak memiliki jaringan dan akses. "Dari segi ekonomi, mereka juga tidak kuat. Jadi kami tidak ingin mereka dijadikan objek politik,” tegasnya.

etua Gerakan Honorer Kategori 2 Indonesia Bersatu (GHK2IB) Pusat, Andi Nurdiansyah yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, permasalahan pegawai honorer K2 telah menjadi bahan pembicaraan di tingkat DPR RI dan pemerintah. (Bag)

BERITA REKOMENDASI