DPR RI Minta Vaksinasi Pelajar Dilakukan Merata

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah mulai gencar melakukan vaksinasi terhadap pelajar di Indonesia. Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo meminta kegiatan vaksinasi untuk insan pendidikan itu dilaksanakan secara merata. Hal itu diungkapkan ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Demokrat, di Kabupaten Purworejo, Senin (20/9/2021).

“Saya berharap vaksinasi pelajar sukses dijalankan dan merata untuk guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, meratanya vaksinasi akan mendorong pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tata muka seperti sebelum pandemi. Pembelajaran tatap muka, lanjutnya, menjadi salah satu solusi mencegah ancaman learning loss atau hilangnya kemampuan akademik anak yang mulai nyata di Indonesia.

Meskipun demikian, belum seluruh pelajar di Indonesia menerima vaksinasi. Padahal, level PPKM di wilayah mereka sudah turun dan memungkinkan untuk diselenggarakannya pembelajaran tatap muka.

Menanggapi hal tersebut, Bramantyo mengingatkan sekolah, peserta didik, dan orang tua harus dapat menjaga diri dengan penerapan protokol kesehatan ketat. “Sehingga pembelajaran tatap muka tidak justru menimbulkan klaster Covid-19 yang baru. Protokol kesehatan wajib ditegakkan dan kita awasi bersama,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI