DPR RI Minta Vaksinasi Pelajar Dilakukan Merata

Bramantyo menambahkan, vaksinasi yang digelar itu menyasar masyarakat umum. “Pelajar maupun umum sama pentingnya, kalau kita bisa menjaga kesehatan seluruh elemen di negeri ini dan pandemi cepat terkontrol, maka aktivitas bisa kembali normal,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo Yophi Prabowo mengemukakan, vaksinasi menyasar seribu warga dari enam belas kecamatan di Purworejo. Untuk memecah kerumunan, vaksinasi dilaksanakan selama dua hari.

Partai Demokrat melibatkan tenaga vaksinastor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo. “Kegiatan yang diinisiasi partai ini melibatkan semua elemen masyarakat, terutama tenaga kesehatan karena merekalah yang akan menyuntikkan vaksin. Sementara kami menyiapkan peserta berikut logistik pendukungnya,” papar Yophi.

Kader partai, katanya, disebar untuk menjaring peserta vaksinasi. “Kami dengan mudah mendapatkan peserta karena warga tahu akan disuntik vaksin merek Sinovac. Fakta yang kami dapat di lapangan, masih ada warga yang enggan vaksinasi jika jenis vaksinnya Astrazeneca atau Moderna, dan di sini perlu sosialisasi lebih intensif dari pemerintah,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI