DPRD Kabupaten Magelang Dorong Pengembangan Wisata Budaya

MAGELANG, KRJOGJA.com— Kegiatan pariwisata di Kabupaten Magelang saat ini sedang terpuruk akibat dihantam Pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Namun, kondisi ini tetap bisa menjadi peluang untuk mengembangkan pariwisata pola baru kepada masyarakat.

“Saat ini pariwisata Magelang macet. Bahkan, hanya 30 persen saja yang masih berjalan. Hanya pariwisata tertentu yang masih bisa tetap bertahan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji, Minggu (7/2/2021).

Disampaikan, jika ribuan pelaku pariwisata mulai pengelola destinasi wisata, restoran, hotel, biro perjalanan, pemandu wisata dan transportasi saat ini tidak bisa menjalankan kegiatan usahanya. “Namun demikian, pandemi Covid-19 ini bukan hanya mematikan, tetapi juga bisa menjadi peluang. Situasi saat ini bisa dijadikan momentum untuk mendorong pariwisata agar lebih inovatif dalam bentuk lain,” jelasnya.

Ia menegaskan pariwisata di Kabupaten Magelang bukan hanya Candi Borobudur, tetapi ada banyak potensi yang bisa dikembangkan. Konsep yang dicetuskan politisi PDI Perjuangan ini adalah pariwisata berbasis budaya.

BERITA REKOMENDASI