DPRD Kabupaten Magelang Dorong Pengembangan Wisata Budaya

Masyarakat lokal sebagai pemilik wilayah, tentu ingin bisa berkembang dan meningkatkan kualitas objek wisatanya. Pemerintah sebagai pengelola negara juga memiliki arah pembangunan ke depan termasuk di bidang pariwisata. Sinkronisasai harus dilakukan antara keinginan warga lokal terhadap konsep pembangunan di Kabupaten Magelang, sebab masing-masing tidak bisa berdiri sendiri. Pihaknya mendorong Pemda untuk lebih memprioritaskan pariwisata melalui kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia, promosi dan pembangunan infrastruktur yang spesifik sesuai budaya setempat.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, Budi Purnomo menambahkan poin penting dalam pariwisata yakni promosi. Saat ini, promosi wisata bisa dilakukan memanfaatkan teknologi, yakni melalui media sosial Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya.

“Banyak objek wisata baru di Magelang ini menjadi booming karena media sosial. Pemerintah harus mensupport kegiatan promosi agar jangkauan menjadi lebih luas,” kata politisi Partai Golkar ini. (Bag)

BERITA REKOMENDASI