DPRD Minta Pembangunan Infrastruktur Seimbang

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo meminta pembangunan infrastruktur di Kabupaten Purworejo dilakukan secara seimbang. 

Wakil rakyat mengapresiasi rencana pemerintah kabupaten (pemkab) membangun Heroes Park atau Taman Pahlawan di Bumi Perkemahan (Bumper) Arga Putra, namun juga wajib memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak di beberapa desa.

Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi Mulyono mengaku secara prinsip dapat memahami rencana pemerintah merevitalisasi Bumper Arga Putra atau kawasan Punthuk. "Pembangunan dinilai sejalan dengan salah satu slogan, yakni Purworejo Kota Pejuang dan rencana yang ditampilkan di Heroes Park nanti adalah sosok pejuang asal Purworejo," terangnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (4/12).

Pemilihan kawasan Punthuk, kata Luhur  dinilai tepat karena berada di luar wilayah Kota Purworejo. Bumper Punthuk yang berada di Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo dapat menjadi daya tarik baru wisatawan domestik dan mancanegara. 

"Kawasan itu akan menjadi pusat keramaian baru di sisi timur Purworejo. Aksesnya menuju New Yogyakarta International Airport (NYIA) juga dekat, hanya saja perlu dipikirkan infrastruktur jalan menuju Punthuk, karena menurut kami tetap harus diperhatikan. Perlu ada peningkatan infrastruktur, sehingga pengunjung mudah mengaksesnya," terangnya.

Kendati demikian, Luhur mengingatkan masih adanya beberapa akses publik yang butuh sentuhan pembangunan. "Jembatan Trirenggo di Karangrejo Loano yang putus akibat bencana 2016, sampai sekarang belum selesai dibangun, juga akses Somongari – Kaliharjo Kaligesing yang rusak akibat longsor. Dua lokasi itu juga harus dapat prioritas, sebab perannya sangat vital bagi masyarakat setempat," paparnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI