DPRD Salatiga Buka Posko Data Penanganan Dampak Corona

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Jumlah kerumunan warga ditengah tengah mewabahkan virus Covid19 segera dibatasi tetap menjaga jarak dan mengenakan masker. Sebab sampai saat ini tidak batasan tetap khusus di Salatiga.

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit mengatakan terkait masalah ini pihaknya segera koordinasi dengan aparat keamanan meskipun Salatiga belum diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperi Jakarta.

“Kami akan perbanyak sosialisasi jumlah kerumunan termasuk batasannya untuk saling mengedukasi dan mengontrol. sifatnya nanti masih imbauan belum ada paksaan. Kita rapatkan bersama pimpinan daerah agar ada kepastian masalah makna kerumunan ini,” tandas Dance Ishak Palit.

Sementara berkaitan dengan dampak ekonomi akibat pandemi covid19 ini, DPRD Salatiga melaunching Posko Data warga yang akan menerima bantuan bersama tim validasi data dari Dinsos, Dukcapil, kelurahan dan dari RT/TW. Dalam pendataan jangan sampai terjadi data tumpang tindih dan terjadi dobel penerima bantuan dampak covid antardinas.

BERITA REKOMENDASI