DRW Skincare Sedekahkan 50.000 Paket Kado Spesial Ramadan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – DRW Grup dan DRW Skincare Purworejo menyalurkan total 50.000 paket Kado Spesial Ramadan. Sedekah salam bentuk paket sembako itu didistribusikan untuk golongan mustahik atau orang yang berhak menerima zakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Perusahaan kecantikan itu mendistribusikan 30.000 paket sembako melalui distributor dan agen resmi di seluruh Indonesia. “Sementara khusus 20.000 paket, kami bagi merata di 16 kecamatan di Purworejo. Ada 491 desa yang jadi sasaran kami,” ungkap Ketua Pelaksanaan Distribusi Kado Spesial Ramadan DRW Group dan DRW Skincare Sugeng Pamuji, kepada KRJOGJA.com, Selasa (04/05/2021).

Menurutnya, penyaluran bahkan sudah mulai dilakukan agen di seluruh Indonesia. Adapun untuk Purworejo, lanjutnya, akan dilaksanakan serentak pada Jumat (06/05/2021).

Untuk mencegah persebaran Covid-19, distribusi dilakukan dengan mengantar paket sembako langsung kepada penerimanya. Penerima sudah terdata dengan baik dengan melibatkan para pemuda Ansor dan Banser di seluruh wilayah kecamatan. “Paket sembako sudah dikirim ke 16 kecamatan, tinggal distribusi saja,” katanya.

Ada beberapa ribu paket sembako yang akan dibagikan di DRW Skincare dalam bentuk kupon. Panitia akan membuat jadwal ketat demi memastikan tidak adanya kerumunan dalam pembagian sembako itu.

Pemilik DRW Skincare dr Wahyu Tri Asmara menuturkan, pembagian sedekah sembako merupakan aktivitas rutin perusahaan saat Ramadan. “Seperti tahun sebelumnya, sepanjang ramadan kami mencoba berbagi, berharap berkah di bulan ramadan, dimana tiap amal ibadah dilipat gandakan pahalanya” katanya.

Ada belasan jenis bahan makanan yang disatukan dalam paket itu. “Harapan kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat ini dalam suasa prihatin karena pandemi Covid-19, di mana semua kelompok masyarakat merasakan dampaknya,” terangnya.

Sekretaris PC GP Ansor Purworejo HM Tashilul Manasik atau Gus Ahil menambahkan, seluruh elemen Ansor dan Banser mulai tingkat kecamatan hingga desa, dilibatkan dalam penyaluran sedekah itu. Mereka membantu dr Wahyu untuk melakukan pendataan dan pemetaan terhadap mustahik di desa-desa sasaran.

Selain itu, para pemuda Ansor juga terlibat membantu proses pengepakan paket sembako. “Kita bergerak bersama, seluruh elemen di kecamatan dan desa terlibat. Harapannya bisa membantu meringankan kesusahan sebagian mustahik yang tentunya mereka juga terdampak pandemi,” tandas Gus Ahil. (Jas)

BERITA REKOMENDASI