Dua ‘Alumni’ Ijtima Ulama Gowa asal Magelang Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua warga Kecamatan Bandongan dan Salaman, Kabupaten Magelang, dinyatakan positif Covid-19. Dengan penambahan dua orang ini, jumlah terkonfirmasi positif diwilayah ini menjadi 30 orang. Sedang yang sudah dinyatakan sembuh, ada lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Candimulyo, Borobudur, Salaman, dan dua orang dari Kecamatan Tegalrejo.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (12/5/2020) mengatakan, dua warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif ini, saat ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dibantu satgas kecamatan dan desa.

“Informasi yang kami dapatkan, salah satu yang terkonfirmasi positif dari kecamatan salaman, pernah bepergian dari Gowa, Sulawesi Selatan. Sedang satunya dari kecamatan bandongan, riwayatnya menunggui anaknya yang sebelumnya terkonfirmasi positif dan dirawat di RSUD Tidar. Namun karena keduanya dalam kondisi sehat, mereka diminta menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

BERITA REKOMENDASI