Dua Anak Terseret Ombak Pantai Jatimalang

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Galang (13) dan Aswa (13), warga RT 01 RW 02 Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo terseret ombak Pantai Jatimalang di Desa Jatimalang, Senin (24/5). Galang berhasil dievakuasi dan meninggal dunia dalam perjalanan ke puskesmas, sedangkan Aswa belum ditemukan.

Kakak korban Tri Suranto mengatakan, para korban bermain ke pantai sepulang belajar di SD Maduretno. “Keluarga tahunya keduanya diajak teman-temannya main, tidak tahunya ke Jatimalang,” katanya kepada KRJOGJA.com.

Keluarga baru mendapat kabar pada Senin tengah hari jika keduanya terseret ombak. Galang, lanjutnya, berhasil dievakuasi sejumlah nelayan dan warga setempat, dalam keadaan selamat. Keluarga, lanjutnya, berharap Aswa dapat ditemukan dalam kondisi apapun. “Kami berharap bisa ditemukan, kami memang berduka, tapi setidaknya plong kalau bisa merawat jenazah almarhum,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatimalang Suwarto mengemukakan, berdasar keterangan para saksi, para korban bermain air dan mandi, kemudian tergulung ombak pasang. “Ada empat anak yang mandi, lalu ketika ada ombak besar, mereka tergulung. Dua korban terseret arus,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI