Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Medali di Seleknas

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang, terus melakukan penguatan kelembagaan dan memperluas jaringan di Wilayah Kecamatan yang ada di wilayah ini. Salah satunya membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di Kecamatan Ngluwar, Salam dan Muntilan.

“Sampai saat ini dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang kita sudah dapat membentuk 19 KOK sebagai Sub Kordinasi KONI Kabupaten Magelang. Ini adalah salah satu upaya kami menggerakan dan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang,” kata Suwarsa, Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Kamis (15/04/2021).

Potensi anak-anak Magelang menurutnya memiliki talenta olahraga yang luar biasa. Dari waktu ke waktu prestasi atlet Cabang Olahraga terus meningkat. Terbaru, kita peroleh dua medali dari tiga atlet yang di kirim pada Cabang Olahraga Kickboxing.

Ketiganya, mengikuti Seleksi Nasional (seleknas) mewakili Kabupaten Magelang. Mereka berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perak pada seleknas tanggal 4 hingga 5 April 2021 di Jakarta kemarin.

“Satu medali emas di raih oleh M Zaenur Anwar dan satu perak didapatkan M Naufal Ulin Nuha. Hasil ini menunjukkan bukti bahwa potensi atlet Magelang terus menunjukkan peningkatan prestasi,” katanya.

Atlit yg lolos dalam Seleknas selanjutnya akan dipilih oleh Pengurus Pusat Kickboxing untuk mengikuti persiapan seagame di Vietnam tahun 2021 ini. “Kita doakan semoga atlet-atlet kita mampu menunjukkan prestasinya dalam kancah nasional dan internasional,” harapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI