Dua Caleg DPRD Purworejo Belum Dilantik, Ini Sebabnya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dua orang calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun kedepan, belum dilantik. Keduanya kini sedang menunaikan ibadah haji, sehingga pelantikan akan dijadwalkan setelah mereka pulang dari tanah suci.

“Nanti yang melantik bukan ketua pengadilan negeri (PN), tapi Ketua DPRD,” kata Kepala Sekretariat DPRD Purworejo Drs H Bambang Aryawan MM usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Purworejo dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD untuk periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (14/8).

Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD ini dipimpin Ketua PN Purworejo Sutarno SH, diikuti 43 dari 45 orang yang akan menjadi wakil rakyat periode lima tahun kedepan.
Sedang dua caleg yang belum dilantik karena sedang menunaikan ibadah haji yakni, Luhur Pambudi Mulyono ST MM dari PDIP dan Frans Sumohadi dari PKB.

Usai rapat paripurna istimewa langung ditunjuk untuk pimpinan DPRD sementara, yang ditunjuk anggota dari partai pemenang Pemilu, PDIP Dion Agazi Setiabudi dan dari pemenang kedua Partai Golkar Kelik Susilo Ardani.

“Keduanya akan memimpin DPRD untuk sementara sampai pemilihan ketua definitif, sebagai alat kelengkapan dewan,” jelas Bambang Aryawan.

Sementara itu Dion Agazi Setiabudi menandaskan, bahwa setelah pelantikan ini tentu para wakil rakat akan memenuhi janjinya kepada masyarakat yang mereka tawarkan selama masa kampanye. “Ini tanggungjawab yang tidak mudah, kita harus peduli dan memperjuangkan kepentingan rakyat yang telah mempercayakan kita di sini,” jelasnya.(Nar).

BERITA REKOMENDASI