Dua Dapur Milik Warga Hilang Terbawa Longsor

MAGELANG, KRJOGJA.com – Keluarga Triman, warga Dusun Kenaran Desa Daleman Kidul Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, terpaksa harus memasak di rumah saudaranya, setelah bangunan ruang dapur yang ada di belakang rumahnya hilang terbawa tanah belakang rumahnya yang longsor.

"Sebelumnya hujan memang turun cukup deras dan lama," kata Triman kepada KRJogja.com di belakang rumahnya, Senin (9/10/2017). 

Tidak hanya ruangan dapur milik Triman, ruangan dapur yang ada di belakang rumah Parmin juga ikut hilang terbawa tanah belakang rumahnya yang longsor. Triman diantaranya mengatakan ruang dapur miliknya memiliki ukuran sekitar 4X 12 meter. 

Di bagian belakang terdapat bangunan talud tinggi sekitar 1-2 meter dan panjang sekitar 7-8 meter. Demikian juga ruangan dapur milik Parmin, yang ada di sebelah kanan rumah Triman.

Dikatakan Triman, tanah retak di lokasi ruang dapur rumahnya sudah diketahui sebelumnya. Mengetahui hal ini, Triman berusaha memberitahu keluarganya yang berada di ruang depan rumahnya. Namun belum sampai informasi tersebut disampaikan, longsor sudah terjadi. (Tha)

BERITA REKOMENDASI