Dua Pasien Positif di Magelang Sembuh

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif, Kamis (23/07/2020). Keduanya merupakan tenaga kesehatan (nakes) di RS UNS, dimana satu diantaranya merupakan warga Muntilan berusia 27 tahun dan satu lagi perempuan berusia 21 tahun dari Kecamatan Salam.

“Dengan adanya 2 pasien sembuh ini, jumlah pasien positif yang dirawat saat ini tinggal 8 orang. Sebanyak 8 orang ini, 3 diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan, 2 dari Sawangan dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Salaman, Secang dan Candimulyo,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sedang untuk jumlah kumulatif pasien positif hingga saat ini ada 156 orang. Rinciannya 8 dirawat, 143 sembuh dan 5 meninggal.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan 3 pasien baru. Sebanyak 2 diantaranya berasal dari Kecamatan Dukun dan 1 dari Kecamatan Secang.

“Untuk jumlah kumulatifnya, ada 327 orang. Rinciannya, 11 dirawat, 275 sembuh dan 41 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada 4 yang lolos pantau, namun ada 1 yang baru. Praktis, yang masih dalam pemantauan ada 18 orang,” jelasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI