Dua Pencuri Beraksi Gunakan Mobil Rental

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dan seorang penadah berhasil ditangkap polisi setelah melakukan aksinya di rumah Suchri Panghardjo ST warga Dusun Kaliangkup Rt 01/ Rw 08 Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.

Dua pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan mobil rental. Pelaku melakukan aksinya pada dini hari saat korban sedang keluar rumah untuk berjamaah salat subuh di masjid.

“Pelaku memanfaatkan situasi ini, setelah sebelumnya mengetuk pintu rumah. Setelah tidak ada jawaban, pelaku langsung masuk rumah dan mengambil sejumlah barang milik korban,” kata Kapolres Purworejo melalui KBO Sat Reskrim Iptu Purwanto SH MH, Rabu (04/09/2019).

Dua pelaku AS (40) warga Bulu Temanggung dan Afd (35) warga Tingkir Salatiga berhasil diangkap setelah polisi mendapat petunjuk. Dari dua pelaku ini polisi juga mendapat informasi terhadap penadah WYR (36) warga Dusun Kandongan Rt 02/Rw 05 Desa Donorejo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. “Saya membeli barang dari AS karena sudah kenal, satu kampung waktu kecil,” kata WYR.

Pelaku AS mengaku pencurian dilakukan setelah dirinya berkeliling Purworejo dengan menggunakan mobil Avanza rental. “Saya masuk rumah begitu saja, tanpa mengincar terlebih dahulu,” akunya.

Akibat aksi ini korban menderita kerugian sekitar Rp 9 juta. Sedang barang bukti (BB) yang berhasil disita polisi dari aksi pencurian ini diantaranya dua buah handphone, identitas korban yang tersimpan dalam dompet, dan sebuah mobil serta doosbook HP. (Nar)

BERITA REKOMENDASI