Dua Pengedar Ganja Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Msp (28) warga Selopampang Temanggung dan As (38) warga Windusari Magelang ditangkap kepolisian Resort Temanggung di Perempatan Prapanca Kelurahan Temanggung karena mengedarkan ganja.

Wakapolres Temanggung Kompol Herry Sutadi mengatakan kepolisian mendapatkan informasi adanya penjualan ganja yang dilakukan Msp pada Selasa malam yang lalu ditindak lanjuti dengan penangkapan. “Semula Msp tidak mengakui namun berhasil penggeledahan didapatkan ganja seberat 47,45 gram di badannya, ” kata dia, Rabu (02/09/2020).

Dia menyampaikan diamankan pula satu jaket, telphon genggam dan sepeda motor yang digunakan untuk operasional. Hasil pemeriksaan didapat keterangan ia hanya kurir dari As untuk mengambil barang haram tersebut. “Dari 25 tempat untuk menaruh Narkoba dalam transaksi salah satunya adalah di pinggir jalan kelurahan Tlogorejo kecamatan Temanggung,” kata dia.

Dikemukakan As ditangkap di rumahnya di kecamatan Windusari dan didapat sabu seberat 2,9 gram dan satu telphon genggam. Kedua tersangka sering melakukan transaksi tersebut di wilayah Temanggung namun keduanya belum pernah tertangkap. “Kami masih memburu Yw, yang merupakan pengedar narkotika di atas As dan Msp,” kata dia.

Msp ditangkap polisi di perempatan prapanca, di tubuhnya ditemukan barang bukti ganja seberat 47,45 gram. Dalam keterangannya barang itu bukan miliknya tetapi diminta oleh As

Polisi, ujarnya lalu melakukan pengembangan dan ditangkap As warga Windusari yang menyuruh Msp dalam operasional mengantar dan mengambil barang haram. “Yw yang menyuruh As. Dalam operasional itu As mendapat upah ganja yang diedarkan Msp,” kata dia.

Dia mengatakan dua tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 subaider pasal 111 ayat 1 lebih subsidair pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan hukuman 12 tahun dengan denda delapan miliar.

As mengatakan disuruh Yw mengedarkan sabu dan selama ini belum pernah dibayar oleh Yw. Namun mendapat ganja gratis. “Saya diminta jual sabu dan diberi ganja untuk menjualnya,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI