Dua Santri Muda Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua santri muda dari Pondok Pesantren Selamat Magelang memperoleh apresiasi yang diserahkan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT saat memperingati Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kota Magelang di halaman MAN 1 Kota Magelang, Selasa (22/10/2019). Tidak hanya itu, apresiasi juga diberikan kepada dua warga Kota Magelang lanjut usia yang masih rajin mengaji.

Dua santri muda tersebut adalah M Miftahil Babil Yasar (6) dari Kota Semarang dan Ashya Zulfaa (9) dari Kota Bekasi. Dua santri yang sudah lanjut adalah Barkah (80) dari Kampung Tulung Kelurahan Magelang dan Siti Jamhanah (93) dari Kampung Ringinanom Kramat Selatan.

M Miftahil Babil Yasar dan Asyha Zulfaa merupakan sebagian contoh anak-anak yang berani menjadi santri sejak usia dini. Sedang Barkah dan Siti Jamhanah merupakan contoh orang-orang yang sudah lanjut usia tetapi tetap gigih mengaji, rutin 2 kali dalam sepekan belajar agama di Majelis Taklim Zahrotun Nisa' Cacaban Kota Magelang.

Dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kota Magelang ini, semua peserta upacara yang pria mengenakan sarung dan kopiah, termasuk Walikota Magelang yang menjadi inspektur upacara. Demikian juga para undangan pria dan petugas pengibar bendera Merah Putih.

Dalam upacara ini Walikota Magelang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI. Sebelumnya Walikota Magelang mengatakan momentum peringatan HSN ini sejalan dengan visi Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas, berlandaskan masyarakat sejahtera dan religius.

Ketua Panitia HSN 2019 Kota Magelang Abdurrosyid mengatakan upacara peringatan HSN 2019 tingkat Kota Magelang diikuti oleh sekitar 1.000 santri perwakilan dari 8 lembaga dan Badan Koordinasi (Badko) TPQ se-Kota Magelang. "Kedepan penghargaan akan disesuaikan dengan bidang atau aspek tertentu. Kalau sekarang masih bersifat umum," ungkap Rosyid yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI