Dua Tahun Terbengkalai, Proyek Air Mancur Menari Diawasi TP4D

KEBUMEN KRJOGJA.com – Setelah sempat mangkrak selama 2 tahun proyek pembangunan taman air mancur menari di depan Rumah Dinas Bupati Kebumen dilanjutkan pembangunannya sejak September 2019 lalu.

"Dengan waktu pengerjaan 100 hari kalender kerja, proyek ini harus terselesaikan 19 Desember 2019 nanti. Untuk itu, Selasa (10/12/2019) malam nanti air mancur menari ini lengkap dengan suara musik dan  lampu-lampu hiasnya akan ditinjau sekaligus diuji coba oleh tim dari Kejaksaan Negeri Kebumen," ungkap salah seorang staf rekanan proyek di area proyek, Selasa (10/12/2019).

Pada papan proyek di depan lokasi proyek tertulis keterangan bahwa  pelaksanaan proyek tersebut diawasi oleh Tim Pengawal dan Pengaman  Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kebumen. "Sesuai dengan keterangan di papan proyek tersebut TP4D Kejaksaan  Negeri Kebumen kerap meninjau pelaksanaan proyek ini guna melihat  keseriusan pengerjaan proyek," ujar staf rekanan yang enggan disebutkan namanya itu.

Taman air mancur yang dibangun dengan APBD Kebumen 2019 senilai  Rp 1,11 miliar tersebut terdiri dari  dua taman yaitu di barat dan  timur ruas jalan masuk ke Rumah Dinas Bupati Kebumen. Daya tarik utama taman itu terletak pada air mancur di bagian tengah  taman yang gerakan airnya mengikuti irama musik. Di malam hari, keindahan air mancur itu pun ditunjang dengan keindahan lampu taman warna warni.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Joni Hernawan MT, beberapa waktu lalu, menjelaskan bahwa di tahun 2019  Pemkab Kebumen memutuskan untuk melanjutkan proyek yang mangkrak dua  tahun akibat rekanan proyek wan prestasi. Proyek yang sempat dikerjakan  di tahun 2017 senilai Rp 2,75 miliar, dilanjutkan di tahun 2019 senilai  Rp 1,11 miliar. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI