Dua Warga Binaan Terima Remisi Natal

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dua narapidana Rutan Kelas II B Purworejo menerima remisi khusus pada Hari Raya Natal 2020, Jumat (25/12). Mereka adalah Surati yang mendapat potongan masa tahanan 15 hari, dan Riki Riyanto selama sebulan.

Remisi diserahkan secara simbolis oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Purworejo Marjuki, dalam apel singkat yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, di dalam Aula Baharudin Lopa, kompleks rutan.

Marjuki juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna mengingatkan bahwa remisi Natal merupakan apresiasi terhadap warga binaan khususnya beragama Nasrani, yang telah mencapai penyadaran diri selama menjalani masa pembinaan.

“Tercermin dalam perubahan sikap dan perilaku dalam menjalani masa pembinaan, serta mengikuti program pembinaan itu dengan baik,” tutur Marjuki membacakan sambutan.

Rutan Purworejo dihuni 170 warga binaan dan empat diantaranya merupakan umat Kristiani. Namun, baru dua yang dinilai memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi. Setelah apel penyerahan remisi, empat warga binaan mengikuti misa Natal di GKJ Purworejo secara daring.

Setelah itu, mereka menikmati jamuan makan bersama para pegawai rutan. “Kami juga memberi kesempatan kepada warga binaan itu untuk berkomunikasi dengan keluarganya dengan sarana video call yang disediakan rutan,” ungkapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI