Dua Warga Borobudur Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua warga Kecamatan Borobudur, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Selasa (1/9/2020). Selain keduanya, hari ini juga ada tambahan dua pasien positif dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang. Meski demikian, hari ini ada enam pasien positif yang dinyatakan sembuh. Tiga diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan, dua Tegalrejo dan seorang warga Kecamatan Salaman.

“Dua warga Borobudur yang dinyatakan positif itu adalah, seorang perempuan usia 55 tahun. Sebelumnya ia kontak dengan anaknya yang pulang dari Jakarta. Satu lagi adalah laki-laki usia 60 tahun. Ia terpapar Covid-19 diduga setelah menjadi penerima tamu nikahan di kota magelang dan temanggung. Dua tambahan lain, adalah perempuan usia 57 tahun warga mertoyudan. Sebelumnya ia melakukan perjalanan dari Purwodadi. Tambahan pasien positif terakhir, adalah laki-laki usia 55 tahun warga Secang. Ia adalah pelaku perjalanan. Kini keempatnya dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk enam pasien positif yang sembuh, kata Nanda, terdiri dari laki-laki usia 65 tahun dan perempuan usia 42 tahun warga Tegalrejo. Kemudian tiga warga Mertoyudan, yakni perempuan usia 41 dan 25 tahun serta laki-laki usia 45 tahun. Terakhir adalah seorang laki-laki usia 17 tahun warga Salaman. “Dengan tambahan empat baru dan enam sembuh itu, jumlah akumulasi pasien positif ada 266 orang. Terdiri dari 13 orang dirawat, 27 menjalani isolasi mandiri, 217 sembuh dan sembilan meninggal,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI