Dua Warga Mertoyudan Dinyatakan Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Jumat (6/11/2020), bertambah 9 orang. Mereka berasal dari Mertoyudan (2 orang) dan masing-masing satu orang dari Borobudur, Candimulyo, Muntilan, Mungkid, Grabag, Salaman dan Tempuran. Meski demikian, saat ini juga ada 16 pasien positif yang dinyatakan sembuh.

“Untuk yang sembuh ini, berasal dari Borobudur lima orang, Grabag dan Secang, masing-masing tiga orang, dua dari Tempuran dan satu orang tersebar di Salaman, Candimulyo serta Mertoyudan. Hari ini juga ada tiga pasien positif yang meninggal. Mereka berasal dari Salaman, Mertoyudan dan Bandongan. Dengan adanya tambahan 9, sembuh 16 dan tiga meninggal, jumlah komulatifnya menjadi 1183 orang. Rinciannya, 207 masih dalam penyembuhan, 944 sembuh dan 32 meninggal,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan 13 orang. Mereka tersebar di Mertoyudan (3 orang), Muntilan (2) dan yang lainnya di Borobudur, Mungkid, Tegalrejo, Srumbung, Kaliangkrik, Secang, Bandongan serta Salam yang masing-masing satu orang. Hanya saja, saat ini juga ada dua PDP sembuh dan empat alih status ke positif.

“Untuk yang sembuh itu berasal dari Mertoyudan. Sedang yang alih status dari Mertoyudan dua orang dan Salaman serta Borobudur, masing-masing satu orang. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatifnya menjadi 703 orang. Rinciannya, 52 dirawat, 577 sembuh dan 74 meninggal,” lanjutnya Bag)

BERITA REKOMENDASI