Dubes RI Untuk Lebanon Jadi Pembicara Kutbah Ta’aruf SMP Mutual

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Duta Besar RI untuk Lebanon Drs H Hajriyanto Y Thohari MA menjadi pembicara di forum Khutbah Ta’aruf bertemakan ‘Menjalin spirit silaturahim dan menumbuhkan kepedulian di era Covid-19’ yang dilaksanakan SMP Muhammadiyah Satu Alternatif (Mutual) Kota Magelang dan dilaksanakan secara virtual, Sabtu (08/08/2020).

Kepala SMP Mutual Kota Magelang usai acara mengatakan kutbah ta’aruf ini diantaranya setiap tahun dikemas untuk memberikan pengenalan banyak hal berkaitan dengan sekolahan, baik sejarah, lingkungan sekolah, siswa satu dengan lainnya, wali kelas maupun lainnya. Khutbah Ta’aruf ini dilaksanakan setiap tahun ajaran baru dan menjadi awal yang baik.

Dubes RI untuk Lebanon berbicara berkaitan dengan ta’aruf. Di SMP Mutual Kota Magelang, ta’aruf menjadi semacam masa orientasi. Juga dikatakan berkenalan secara mendalam atau secara intensif maupun ekstensif.

“Dari ta’aruf terjadi interaksi, yang menimbulkan cooperation atau kerjasama untuk membangun sinergi dan dari sini akan saling mengisi. Sinergi ini dalam bentuk suatu kolaborasi.
Dikatakan, ta’aruf untuk ta’awun dalam kebaikan,” katanya.

Di forum ini Dubes RI untuk Lebanon juga berharap SMP Mutual Kota Magelang dapat menjadi SMP unggulan dan terunggul di Kota Magelang, karena Magelang sudah menjadi salah satu pusat keunggulan nasional, salah satu centre of exchellence. Di Magelang adalah Akademi Militer (Akmil), SMA Taruna Nusantara maupun lainnya. Karena itu sangat baik dan diusahakan semaksimal mungkin diyakini PP Muhammadiyah akan memberikan dukungan. “Jadi sekarang kita harus sudah bertransformasi dari berkemajuan menjadi berkeunggulan,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang H Solichin, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Drs Sahid MPd, Kepala SMP MUtual Kota Magelang Wasi’un SPdI MPdI maupun lainnya. Tidak sedikit guru SMP Mutual Kota Magelang yang mengikuti kegiatan secara virtual ini di ruang kelas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI