Dukung Kebiasaan Baru, BRI Bantu Sarpras Pasar Tradisional

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – BRI Cabang Temanggung menyalurkan bantuan sarana prasanara pada pasar tradisional untuk mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru masa Pandemi Covid-19 dan mengerakkan perekonomian UMKM.

Pimpinan Cabang BRI Temanggung L Yetty Indiraningrum mengatakan BRI selalu mendukung penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar. “Kami salurkan sarpras untuk pasar tradisional, sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga warga sehat dan perekonomian bergerak positif,” kata L Yetty Indiraningrum disela penyaluran bantuan di Pasar Ngimbrang, Selasa (29/12)

Dia mengatakan BRI menyalurkan dana CSR pada 1000 pasar tradisional di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk kantor wilayah Yogyakarta berjumlah 70 pasar, yang diprioritaskan pada pasar desa. BRI Temanggung salurkan bantuan di pasar Desa Ngimbrang, Kranggan dan Desa Kaloran. Bantuan senilai Rp 25 juta per pasar tradisional.

Dikatakan bantuan itu diantaranya wastafel, handsanitizer, disinfektan, alat semprot, perbaikan sanitasi berupa perbaikan saluran air, pembuatan penampungan air bersih, renovasi toilet, penunjuk arah dan flyer tentang kebiasaan baru di era new normal.

” Selama Pandemi BRI Temanggung sudah salurkan ribuan masker pada pedagang pasar tradisional, wastafel di Polres dan Kodim, serta APD lengkap pada rumah sakit,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI