Dukung Pemerintah Soal Pembangunan Bendungan Bener, Warga Wadas dan Cacaban Gelar Istighosah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Masyarakat Desa Cacaban dan Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo,Jateng, Jumat (24/9/2021) menggelar acara istighosah dan doa bersama memohon kepada Allah SWT sebagai wujud nyata memberikan dukungan kepada pemeritah agar diberikan kekuatan sekaligus kelancaran untuk dapat melanjutkan dan mempercepat proses pembangunan proyek Bendungan Bener.

Acara yang bertajuk “Istighosah Warga Wadas Dalam Rangka Mendukung Kelancaran Pembangunan Bendungan Bener Kabupaten Purworejo” berlangsung di halaman Pasar Cacaban dan diikuti lebih dari 70 warga setempat. Hadir dalam kegiatan istighosah tersebut Lurah Cacaban, Lurah Wadas, Ketua PBNU Kecamatan Bener, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Lurah Wadas Fachri didampingi Sabar (45) selaku perwakilan panitia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengajak seluruh warga Cacaban untuk mendoakan pemerintah, BBWS DIY dan intansi terkait yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek nasional berupa pembangunan Bendungan Bener agar diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat segera melanjutkan sekaligus mempercepat jalannya pembangunan.

“Acara kali ini menjadi bagian dari perjuangan warga Cacaban dalam memberikan dukungan kepada pemerintah. Warga Cacaban seluruhnya mendukung dan setuju dibangunnya bendungan tersebut. Hal ini menelisik dari azas kemanfaatan dan kelebihan yang didapat warga atas bendungan itu nantinya, Sehingga melalui gelar istighosah ini kami memohon dan meminta kepada Allah SWT agar pemerintah diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mempercepat proses pembangunannya,” terang Lurah Cacaban.

BERITA REKOMENDASI