Dukung Penanganan Covid-19, Anggaran KONI Dipotong Rp 2,3 M

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung mendukung sepenuhnya upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Bentuk dukungan itu dengan merelakan lebih dari 50 % anggaran yang mesti diterima dipotong untuk penanganan Covid-19.

“Anggaran KONI tahun 2020 semula Rp 4,4 miliar, dipotong Rp 2,34 miliar sehingga riel yang diterima Rp 2,061 miliar,” kata Ketua KONI Tomy Eko Kartika, Selasa (9/6)

Dia mengatakan anggaran KONI melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga kabupaten setempat. Secara kelembagaan, KONI bisa memahami dan memaklumi adanya pemotongan anggaran untuk dialihkan untuk biaya penanganan Covid-19.

Dikatakan berkurangnya anggaran yang diterima, secara otomatis berdampak sejumlah program kegiatan yang sudah dirancang tidak mendapat alokasi anggaran sehingga harus dirubah total.

“Pada waktu dekat ini akan diundang perwakilan pengurus dari masing-masing cabang olah raga untuk membahas rasionalisasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2020 sekaligus dilakukan verifikasi disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata dia.

Dia mengemukakan sebenarnya ketika anggaran belum berubah yakni Rp 4,4 miliar pihaknya sudah memutuskan memberikan anggaran yang cukup besar untuk masing-masing Cabor berdasar hasil verifikasi RKA yang diajukan.

Disampaikan anggaran Rp 2,061 miliar nantinya akan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk operasional KONI dan kegiatan olahraga dimasing-masing cabang olahraga setelah dilakukan rasionalisasi.

BERITA REKOMENDASI