DWP Purworejo Kunjungi Lansia Miskin Penderita Kanker

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya selama puluhan tahun membuat Suryani (72) semakin tidak berdaya. Lansia miskin yang kini tinggal di kontrakannya di Kelurahan Paduroso Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo ini juga tidak pernah tersentuh bantuan karena tidak memiliki tempat tinggal tetap.

Suryani dulunya warga di Kelurahan Sindurjan, namun kemudian pindah kontrakan di Kelurahan Paduroso. Sedang suaminya juga menderita polio pada satu kakinya, sehingga pria yang bekerja sebagai tukang reparasi sepeda itu kini juga tidak berdaya.

“Kondisinya sangat memperihatinkan. Padahal pasangan lansia ini juga masih dititipi dua cucunya yang masih duduk di bangku SD, dia hanya bekerja sebagai reparasi pelek sepeda,” kata Ny Yuli Astuti Sutrisno dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo, Kamis (09/07/2020).

Disela-sela mengunjungi Ny Suryani bersama anggota DWP lainnya, Ny Yuli Astuti Sutrisno mengatakan, DWP Purworejo memiliki kepekaan kepada warga yang kurang beruntung. Kehadirannya sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang.

DWP katanya, memiliki program bhakti sosial (baksos) salah satunya melakukan anjangsana kepada warga yang tidak mampu. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan membantu sesama sehingga warga yang kurang beruntung dapat terbantu.

“Bantuan ini meski tidak banyak tapi diharapkan dapat meringankan beban Ibu Suryani sekeluarga. Syukur dengan kedatangan DWP, dapat menumbuhkan semangat sehingga menjadi sembuh,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI