Ekonomi Kerakyatan di Purworejo Kembali Menggeliat

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah sekitar tiga bulan mengalami banyak kevakuman akibat pandemi corona (Covid-19), kini perekonomian kerakyatan di Kabupaten Purworejo mulai menggeliat lagi. Menyusul diberlakukannya kebiasaan kehidupan baru atau era new habit.

“Hari ini terakhir masa tanggap darurat covid-19, Kabupaten Purworejo akan memasuki aktivitas new habit. Silahkan kembali beraktivitas dengan protokol kesehatan,” kata Bupati Purworjeo H Agus Bastian SE MM, di sela-sela mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Kemiri, Jum’at (12/06/2020).

Agus Bastian menengok sejumlah tempat usaha diantaranya pengrajin panahan Desa Winong Lor milik Margo. Di tengah pandemi covid usaha pengrajin panahan tetap berjalan. Diharap produk panahan yang telah merambah sejumlah daerah dan akan segera ekspor ke Malaysia ini dapat terus berkembang.

“Saya senang Bu Kades bisa memberi semangat kepada warganya untuk terus membuat usaha kerajinan, ada juga yang membuat lukisan. Saya pikir ini perlu terus dilakukan. Pemda juga sedang membangun Dekranasda nanti bisa dipasarkan di sana,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI