Ekonomi Semakin Sulit, PKBM Magelang Berbagi Sembako dan Masker

MAGELANG, KRJOGJA.com – PKBM Berkarya, Berbakti dan PKBM Peduli adalah jargon Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang harus benar-benar dibuktikan terutama di masa sulit seperti ini. Sebagai bukti, PKBM se Kabupaten Magelang yang tergabung dalam Forum Komunikasi PKBM mengadakan aksi bakti sosial yang kesekian kalinya.

Ketua FK PKBM Kabupaten Magelang yang juga Direktur PKBM Taman Dewanta Kecamatan Ngablak periode 2019-2024, Afifudin Kamis (14/5/2020) mengatakan, pihaknya telah melakukan bakti sosial dengan membagi 100 bungkus sembako, 1000 masker, 100 lembar petunjuk Covid-19 ke seluruh Kecamatan Ngablak. Bahkan tim relawan FK PKBM sampai ke sebuah dusun dilereng Gunung Telomoyo, dusun paling atas dan paling ujung di Kabupaten Magelang yakni Dusun Pranten Desa Seloprojo.

“Kami membawa logistik sampai ke lokasi penuh dengan tantangan. Tidak semua mobil bisa sampai ke lokasi karena jalannya sangat berat. Lokasi kedua ke sebuah dusun yg sudah ditutup lebih dari dua minggu karena ada yang positif. Kita hanya sampai ke posko penjagaan dan menyerahkan bantuan di tempat itu,” kata Afif.

BERITA REKOMENDASI