Ekonomi Semakin Sulit, PKBM Magelang Berbagi Sembako dan Masker

Selain itu, kata Afif, pihaknya juga berbagi dengan guru-guru ngaji di Kecamatan Ngablak dan pekerja harian yang bertemu selama perjalanan. “Sebelumnya kami juga ikut aksi peduli paramedis di RS Merah Putih Blondo, dan ikut donasi masker ke gugus dinas pendidikan. Beberapa PKBM juga secara mandiri bergerak. Seperti PKBM cahaya gemilang berbagi masker di daerah tempuran. PKBM taman dewanta juga berbagi 1000 masker ke pesantren-pesantren di sekitar kecamatan ngablak dan grabag. Niat kami untuk ikut menyuarakan dan memperkuat pesan-pesan bahwa kita semua insya alloh akan bisa menghadapi cobaan ini kalau kita semua mau membantu dan berbagi sesama,” tegasnya.

Plt UPT Kecamatan Ngablak, Suharyanti SPd mengapresiasi kegiatan FK FKBM se Kabupaten Magelang tersebut. “Bukan banyak sedikitnya bantuan, tetapi kepeduliannya telah membahagiakan kami yang kebetulan sudah dua minggu ini ditutup akses keluar karena masih dikarantina,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Guru Ngaji Kecamatan Ngablak, Lungguh Setyono. “Semoga Allah membalas dengan pahala yang sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI