Empat Kobra Bikin Khawatir Warga Brunorejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com -Kemunculan empat anakan ular kobra membuat warga Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, khawatir.

Ular seukuran ibu jari sepanjang 30 – 40 sentimeter itu ditangkap saat berkeliaran di musala desa dan di depan pintu rumah warga beberapa hari terakhir. Seekor ular terlihat hendak memasuki rumah Sangidah di RT 02 RW 08 Dusun Peniten, Selasa (24/12) pagi.

"Saya baru pulang dari rumah nenek, lihat anakan ular di depan pintu, mau masuk ke dalam rumah," ungkap anak Sangidah, Nahrowi, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Nahrowi mencari sebatang kayu dan berhasil menangkap hewan melata tersebut, kemudian diamankan ke dalam botol plastik. Lalu ia memanggil temannya untuk melihat jenis ular itu.
Tetangga memastikan ular itu jenis kobra yang memiliki bisa tinggi dan dapat mematikan. "Tahu ularnya berbahaya, kami coba keliling rumah barangkali ada telur, anakan atau induknya. Terus terang saya khawatir kalau ular sampai masuk rumah," tuturnya.

Warga lain, Agung menambahkan, tiga anakan ular sejenis juga ditangkap ketika masuk musala desa setempat beberapa hari lalu. "Ada kemarin ditangkap, mungkin memang ada banyak populasinya mengingat di sekitar permukiman kami ada hutan dan semak belukar," ucapnya.(Jas)
 

BERITA REKOMENDASI