Enam Hari Temanggung Bertahan Satu Kasus Corona

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Perkembangan Covid-19 di Temanggung tak ada penambahan. Sejak Sabtu (11/07/2020) hingga Kamis (16/07/2020) masih tercatat hanya ada seorang pasien positif Covid-19.

“Pasien ini melakukan karantina mandiri. Kami berharap hasil swab segera keluar dan dinyatakan negatif atau sudah sembuh,” kata Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung mencatat dalam beberapa hari terakhir bertahan satu penderita. Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan sejak

Dia menyampaikan total kasus di Temanggung mencapai 215, dengan perincian 211 sembuh, seorang masih dikarantina dan 3 meninggal. ODP selesai pemantauan 9 orang sehingga tersisa 15, sedangkan PDP tetap atau 4 orang.

Dikatakan perlunya segenap warga mematuhi protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah dalam penanganan Covid-19 sehingga pandemi segera berlalu. Selain itu Temanggung menjadi zona hijau dari yang saat ini zona kuning.

“Temanggung menjadi zona hijau dan warga tidak terpapar Virus Corona diserahkan pada kita, apakah mentaati protokol kesehatan atau tidak,” katanya.

Ia mengatakan GTPP akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait perkembangan kondisi di Temanggung. Apakah nanti masuk dalam zona hijau atau tetap di zona kuning. Pihaknya optimis Temanggung segera menjadi zona hijau melihat perkembangan positif yang terus terjadi. (Osy)

BERITA REKOMENDASI