Enam Pospam Disiapkan Hadapi Lebaran

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polres Purworejo akan mendirikan enam pos pengamanan (pospam) menghadapi lebaran tahun 2018. Pos ditempatkan di sejumlah sudut Purworejo untuk menerima limpahan pemudik dari kota besar.

Enam pos ditempatkan di Plaza Purworejo, Bangjo Pendoworejo, perempatan Nampurejo, simpang empat BRI Kutoarjo dan Laris Kutoarjo. "Selain enam pos itu, tiga pos lain juga dibuat, dua pos pelayanan dan satu pos terpadu di batas DIY Desa Dadirejo," ujar Kabag Operasi Polres Purworejo Kompol Setiyoko, kepada KRJOGJA.com, Selasa (05/06/2018).

Selain itu, polisi juga membuka 22 pos UKL yang operasionalnya menginduk di pos pengamanan. Polres menerjunkan 400 personil untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

Pengamanan juga dibantu unsur TNI, BPBD dan PMI, pos tersebut akan beroperasi terhitung 7 – 24 Juni 2018. "Pos melayani berbagai kebutuhan, mulai penanganan lalu lintas, tindak kriminal hingga kesehatan," ucapnya.

Bahkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan aksi terorisme, pos juga diisi petugas dengan senjata lengkap. "Kami serius menjaga masyarakat, juga keselamatan diri anggota," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI