Erna Said Romadhon Kembali Jabat Ketua DWP Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dra Erna Setyowati Said Romadhon kembali dipercaya sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun ke depan. Yang bersangkutan dikukuhkan bersama sembilan ketua DWP kabupaten kota se Jawa Tengah oleh Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah Tuti Rudy Ermawan, yang dilakukan melalui video conferen (vicon).

DWP Purworejo mengikuti kegiatan pengukuhan ketua dan pengurus DWP di Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo.

DWP menurut Tuti Rudy Ermawan merupakan organisasi yang menaungi istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka harus bisa menempatkan diri sesuai porsinya sebagai pendamping suami dan sebagai pengurus DWP yang memiliki tanggungjawab yang mulia. “Yang harus menjadi perhatian bersama, anggota DWP jangan mencampuri tugas suami. Kita sebagai istri memberikan suport suami untuk kelancaran tuagsnya,” jelasnya, Senin (14/9).

Sebelumnya, DWP Purworejo menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula Kantor PKK. Dalam Muskab selain menghasilkan keputusan Dra Erna Said Romadhon menjabat Ketua DWP pada periode lima tahun kedepan, juga laporan pertanggungjawaban. Jabatan Ketua DWP tidak lagi melalui pemilihan tetapi didasarkan pada peraturan Musyawarah Nasional (Munas) IV tertanggal 11 Desember 2019 di Jakarta dan ditindaklanjuti Musyawarah Provinsi dan sesuai anggaran dasar DWP. Bahwa istri Sekretaris Daerah (Sekda) pada Pemerintah Provinsi. kabupaten kota langsung menjabat sebagai Ketua DWP. Untuk istri camat dan kepala kelurahan, juga langsung menjabat sebagai Ketua DWP sesuai tingkatan. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI