Ery Ketua DPD PAN Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ery Widyovirasto ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purworejo. Ery menggantikan ketua sebelumnya, Zusron MM yang ditugasi menjadi koordinator wilayah Dapil Jateng IX (Kabupaten Purworejo, Wonosobo, dan Temanggung) DPW PAN Jawa Tengah.

Ery meneruskan kepemimpinan Zusron hingga masa baktinya berakhir pada tahun 2025. Pergantian Ketua DPD PAN Kabupaten Purworejo dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/284/VIII/2022 tentang perubahan pertama kepengurusan DPD PAN Kabupaten Purworejo Periode 2020-2025.

“SK secara resmi berlaku pada 22 Juli 2022, dan saya mendapat amanah untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Zusron,” ungkap Ery, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Sabtu (30/07/2022).

DPP PAN juga telah mencabut SK pengesahan kepengurusan periode 2020 – 2025 yang terdahulu. Dalam SK terbaru itu, DPP PAN hanya mengganti posisi Ketua DPD PAN Purworejo dri Zusron MM kepada Ery Widyovirasto.

Menurutnya, susunan kabinet kepengurusan masih akan dibahas. “Nanti saya akan melakukan reshuffle kabinet, agar DPD PAN Purworejo berjalan dengan baik. Tentunya dengan SK ini, saya mendapat hak prerogatif untuk mengubah susunan kabinet,” ujarnya.

Meskipun demikian, Ery menegaskan tidak ada pemecatan terhadap Zusron MM. DPW PAN Jawa Tengah, lanjutnya, membutuhkan tenaga dan pikiran Zusron untuk membangun komunikasi serta koordinasi di wilayah Dapil IX DPRD Jawa Tengah.

Ery berharap perubahan kepengurusan akan membawa DPD PAN Purworejo menjadi organisasi yang solid. PAN Purworejo, katanya, “Kekompakan dalam organisasi ini diharapkan akan mampu mendulang suara pada Pemilu 2024. Di mana target kami adalah menaikkan perolehan dari satu kursi menjadi empat kursi DPRD Purworejo,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI