Evaluasi Pemilu 2019, Relasi Bakal Ditambah

MAGELANG, KRJOGJAS.com – Rapat evaluasi sosialisasi dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 digelar KPU Kabupaten Magelang di Grand Artos Hotel & Convention Magelang, Senin (28/10/2019).

Apa yang dihasilkan dari pertemuan tersebut akan menjadi bahan untuk suatu bentuk, kira-kira apa yang menjadi kendala dan apa yang diharapkan. Misalnya berkaitan dengan keberadaan Relasi, apakah di setiap kecamatan ada, perlu ditambah jumlahnya maupun lainnya. Jumlah Relasi kemungkinan akan ditambah untuk mendatangnya, dan di setiap kecamatannya akan lebih banyak lagi.

Dikatakan, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Magelang pada Pemilu 2019 lalu cukup tinggi, yaitu 85 persen. Ini merupakan angka pencapaian yang cukup signifikan. Hal ini bukan karena jerih payah KPU Kabupaten Magelang semata, tetapi juga dari banyak pihak, termasuk banyak komunitas, ormas, pers maupun lainnya.

Hal ini juga menjadi "PR" mendatang. Merasa senang karena tingkat angka partisipasinya signifikan, tetapi juga merasa sedih karenna bagaimana melaksanakan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang dengan angka partisipasi yang bisa lebih tinggi dari Pemilu serentak tahun 2019. "Ini tantangan yang luar biasa," kata Endys. (Tha)

BERITA REKOMENDASI