Even Kesenian Untuk Umum di Temanggung Masih Dilarang

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemkab Temanggung masih membatasi even kesenian dan kebudayaan demi pencegahan penularan Covid-19. Even untuk masyarakat umum masih dilarang, sedang even serupa pada pernikahan diperbolehkan dengan keharusan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan perlunya pemahaman aturan dan penerapan secara ketat protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Semua demi kebaikan bersama, menekan penularan Covid-19 sementara kegiatan ekonomi berjalan.

” Even kesenian dan budaya untuk masyarakat umum masih dilarang. Masyarakat harus memahami aturan. Kegiatan ekonomi masyarakat dipacu untuk berjalan dan mematuhi protoko kesehatan,” kata Al Khadziq, ditemui usai mengikuti kegiatan pemberian remisi secara virtual di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Temanggung, Senin (17/8).

Menurutnya, jika kondisi ekonomi membaik, namun kesehatan masyarakat menurun itu sama saja percuma. Ataupun sebaliknya, kesehatan masyarakat membaik namun ekonomi masyarakat menurun.
“Gas dan rem bukan hanya mainan gugus tugas, tetapi saya minta masyarakat bisa juga menjaga ekonomi dan kesehatan. Dijaga bareng – bareng,” tegas dia.

Dia mengatakan masa panen raya tembakau menjadi salah satu pemulihan ekonomi di Temanggung. Musim tembakau tahun ini bisa menjadi rejeki yang barokah bagi masyarakat Temanggung.

BERITA REKOMENDASI